Selasa, 20 November 2007

Penampakan dan Pesan St. Maria di Fatima

“Fatima” nama kota kecil di Portugal. Disana St. Maria menampakkan diri kepada tiga anak gembala pada tanggal 13 Mei 1917. Tiga anak itu dipesan supaya tiap-tiap tanggal 13 mereka datang di lapangan penggembalaan itu. St. Maria menampakkan diri enam kali berturut-turut, dari bulan Mei sampai Oktober, beginilah kisahnya:

13 Mei 1917 : Tiga anak bersaudara, Lusia, Fransisco dan Yasinta sedang menggembala kambing di padang rumput. Hari itu siang bolong. Matahari sedang di titik zenit. Tiba-tiba anak-anak itu melihat cahaya besar, lalu di depan mereka, diatas pohon kecil, melayang-layang seorang wanita cantik sekali, nyonya cantik itu bicara: “Jangan takut, Aku tidak menyusahkan kamu, aku diutus Allah datang kepadamu. Bersediakah kamu membawa setiap korban dan derita yang dikirim Allah bagimu sebagai silih atas banyak dosa dan untuk pemulihan terhadap penghinaan atas hati Maria yang tak bernoda ?” “Ya, kami bersedia,” jawab Yasinta spontan (bersediakah juga kita ?) Inilah pesan-pesan pada penampakan selanjutnya.

13 Juni 1917 : “Yesus ingin agar dunia menaruh penghormatan kepada Hatiku yang tak tercela. Jiwa-jiwa itu lebih disukai Tuhan dan sebagai bunga-bunga akan Kubawa kehadapan tahtaNya ! Keberanianmu jangan padfam, Hatiku yang tak bernoda akan jadi perlindungan di perjalananmu menuju Tuhan.” (berlaku bagi semua yang percaya)

13 Juli 1917 : “Berkorbanlah untuk orang berdosa. Bila kau membawa persembahan, ucapkanlah seringkali doa ini: “Ya Yesus, au mempersembahkan korbanku karena cintaku kepadaMu dan sebagai pemulihan atas penghinaan yang diderita oleh hati Maria yang tak bernoda” kalau kau berdoa rosario, ucapkanlah pada akhir peristiwa: Yesus yang baik, ampunilah dosa kami, lindungilah kami dari api neraka, hantarkan jiwa-jiwa ke sisi Bapa, terutama jiwa yang sangat memerlukan belas kasihanMu.” Ketiga anak itu diperkenankan melihat api neraka. Begitu mengerikan sampai anak-anak itu gemetar ketakutan.

19 Agustus 1917: Pada tanggal 13 Agustus tidak ada penampakan, tetapi terjaei pada tanggal 19 Agustus. PesanNya: “Berdoalah dan bawalah banyak koraban untuk orang berdosa. Betapa banyaknya jiwa masuk api neraka, sebab tak ada yang berdoa dan berkorban bagi mereka. Berdoalah untuk jiwa-jiwa itu.”

13 September 1917: “Berdoalah untuk mohon perdamaian (doa rosario). Aku akan datang lagi bersama St. Yosef dan kanak-kanak Yesus.”

13 Oktober 1917 : St. Yosef kelihatan disamping St. Maria menggendong kanak-kanak Yesus. Wajah Maria penuh kesedihan, kataNya: “Janganlah terus menerus menghinaan Tuhan yang sudah begitu banyak dihina umat manusia. Perbaikilah hidup manusia dan mohon ampunlah senantiasa. Akulah Ratu Rosario. berdoalah Rosario setiap hari untuk menyilih dosa umat manusia.”

Doa Rosario

(+) Atas nama Bapa, dan Putera dan Roh Kudus. Amin
Aku Percaya .....
Kemuliaan .....
Bapa Kami .....
Salam, Puteri Allah Bapa, Salam Maria .....
Salam, Bunda Allah Putera, Salam Maria .....
Salam, Mempelai Allah Roh Kudus, Salam Maria .....
Kemuliaan .....

Peristiwa 1. ...(Lihat bawah)
Bapa Kami ....
Salam Maria .... (10 kali)
Kemuliaan .....
Terpujilah.....
Ya yesus yang baik, ampunilah .....
Peristiwa 2, 3 ,4 , dan 5 seperti tersebut diatas

Peristiwa-peristiwa Gembira (Senin - Kamis)
1. Maria menerima kabar gembira dari Malaikat Gabriel
2. Maria mengunjungi Elisabeth, saudaranya
3. Yesus dilahirkan di kandang Bethlehem
4. Yesus dipersembahkan dalam Bait Allah
5. Yesus diketemukan dalam Bait Allah

Peristiwa-peristiwa Sedih (Selasa - Jumat)
1. Yesus berdoa kepada BapaNya dalam sakarat maut
2. Yesus didera
3. Yesus dimahkotai duri
4. Yesus memanggul salibNya ke Gunung Kalvari
5. Yesus wafat di salib

Peristiwa-peristiwa Mulia (Rabu - Sabtu - Minggu)
1. Yesus bangkit dari mati
2. Yesus naik ke Surga
3. Roh Kudus turun atas para rasul
4. Maria diangkat ke Sorga
5. Maria dimahkotai di Sorga

Peristiwa-peristiwa Penghiburan
1. Yesus bertahta di Sorga
2. Yeusu membimbing gerejaNya
3. Yeusu akan datang kembali dalamkemuliaan
4. Yesus akan mengadili semua orang yang pernah hidup di bumi ini
5. Yesus akan menyempurnakan segala dan menyerahkannya kepada BapaNya

Tambahan pesan Fatima :

Pada tanggal 3 Nopember 1992, melalui sebuah media yang dialih bahasakan dari Inggris ke Indonesia oleh P. Turang, Pr dimuat pesan Maria dari Fatima:

Surat Ketiga Bunda kita dari Fatima
Gereja memperbolehkan menginsafkan orang akan pesan Fatima. Perawan Maria menampakkan diri kepada tiga anak tanggal 13 Oktober 1917. Kebenarannya sudah terbukti. Sampai hari ini salah seorang dari tiga anak itu masih hidup, Suster Lucia. Dia hidup di Portugal sebagai seorang biarawati. Suster Lucia telah menyerahkan ramalan itu kepada Paus Pius XII.
Ketika Paus membaca ramalan tersebut, beliau terkejut karena sekarang tahu. Dia menyimpan pesan itu, tidak pernah melihatnya lagi dan tidak menyebarkan pesan itu. setelah kematiannya, Paus Yohanes XXIII berkata bahwa pesan harus tetap dirahasiakan. Vatikan tidak ingin membuka pesan itu, karena mereka takut akan reaksi orang dan kemungkinan kekacauan. Saetelah kematian Paus Yohanes, Vatikan mengingatkan Paus Paulus VI akan pesan itu. Paus Paulus VI membacanya dan menjadi sangat sedih atas isinya, sehingga beliau memperbolehkan MEMBUKA HANYA SEBAGIAN kepada dunia. Ini terjadi pada tahun 1963-64. Paus melakukannya karena waktu menjadi semakin pendek dan karena Bunda kita berkata kepada Lucia, “Pergilah anakku dan katakanlah kepada dunia apa yang akan terjadi antara tahun 1950-an hingga tahun 2000-an. Manusia tidak mendengarkan perintah-perintah yang Tuhan sudah tetapkan bagi kita. Setan menguasai dunia dan membuat orang saling membenci. Senjata-senjata sedang dibuat untuk menghancurkan dunia dalam sekejap. Setengah umat manusia akan musnah. Waktu-waktu yang sulit akan dihadapi oleh Gereja. Kejahatan akan tinggal di tengah manusia dan iblis akan menabur benih kejahatan, sehingga tidak seorangpun akan bersahabat satu sama lain dan orang-orang akan kehilangan iman. Perang akan mulai melawan Roma dan akan terjadi pertentangan antara serikat-serikat hidup bhakti. Yang lemah dan yang baik akan gagal. Allah akan membiarkan semua kejadian alam: dingin, asap, air, hujan es, api, hujan, cuaca jelek, musim dingin yang sangat dingin dan gempa bumi, yang secara perlahan akan memusnahkan hidup diatas bumi.
Mereka yang akan mati tidak percaya akan Tuhan kita. Merekalah orang-orang yang hidupnya disandarkan pada barang-barang material dan jutaan orang akan kehilangan hidupnya dalam sekejap. Mereka yang akan tertinggal hidup berkeinginan berada diantara orang mati. Nasib bumi yang terbentang dihadapan kita tidak dapat dibayangkan tetapi pasti akan datang, dan Tuhan akan menghukum mereka yang melawan Dia.”

“MEREKA YANG PERCAYA DAN SETIA KEPADA-NYA AKAN HIDUP DAN AKAN LEBIH PERCAYA LAGI, SAYA MEMANGGIL SIAPA SAJA DATANG KEPADA ANAK-KU. TUHAN, TOLONGLAH DUNIA DAN MEREKA YANG TIDAK MENGHIRAUKAN, KARENA YANG TERBURUK AKAN MENIMPA MEREKA.”

Pater Agustinus dari Roma, yang berada di Fatima, berkata bahwa Paus Paulus memberi izin kepadanya mengunjungi Suster Lucia. Menurut Pater Agustinus, Suster Lucia menerimanya dengan sangat sedih dan berkata, “Pater, Bunda kita sangat sedih karena tak seorangpun peduli akan ramalan tahun 1917. ORANG BAIK BERPEGANG TEGUH PADA JALANNYA DAN TIDAK PEDULI AKAN PESAN DARI SURGA. ORANG JAHAT MENEMPUH JALAN LEBAR MENUJU KEBINASAAN.”
Percayalah padaku, Pater, hukuman sedang datang dengan cepat dan banyak lagi jiwa yang akan hilang dan banyak bangsa akan hilang dari muka bumi. Di tengah semua ini, JIKA MANUSIA BERBALIK KEPADA DOA DAN KEBAIKAN, DUNIA AKAN DISELAMATKAN. Jika mereka tidak berbalik, dunia tidak akan diselamatkan dan banyak orang akan binasa selama-lamanya. Waktunya telah tiba bagi setiap orang mulai berdoa dan melakukan tapa dan menyampaikan pesan tersebut kepada kaum keluarga, handai taulan dan seluruh dunia. Kita mendekati hari terakhir sebelum malapetaka. Karena malapetaka mereka akan kembali kepangkuan Gereja Katolik - Inggeris, Rusia, Cina, Protestan dan Yahudi. Setiap orang akan beribadat dan percaya akan Allah, Tuhan kita Yesus Kristus dan Maria Perawan Terberkati. Orang melihat bahwa Paus dan Uskup-Uskup masih menunggu pesan pertobatan dan doa.”

Apa yang membuat kita menunggu?
Dimana-mna akan ada pembicaraan tentang perdamaian dan kerukunan, tetapi biarpun demikian hukuman kita tetap datang. Seorang yang berkedudukan tinggi akan dibunuh, sehingga menimbulkan perang revolusi. Akan terjadi perang dingin. Pasukan dengan kekuatan besar akan menyerbu Eropa dan perang Atom akan mulai. Semuanya akan musnah. Kegelapan akan turun ke bumi selama 72 jam dan sepertiga umat manusia yang akan bertahan hidup 72 jam dalam kegelapan akan menghayati hidup baru dan menjadi orang-orang baik. Satu malam yang dingin, sepuluh menit sebelum tengah malam, suatu gempa bumi hebat akan menggoyangkan bumi selama 8 jam. Inilah tanda yang ketiga bahwa Allah adalah penguasa bumi. Orang baik dan mereka yang menyebarkan ramalan tidak perlu takut.

Apa yang harus diperbuat?
Berlutut dan berdoa kepada Allah Yang maharahim. Jangan keluar dan jangan biarkan orang masuk ke rumahmu. Hanya orang baik yang tidak akan dikuasai oleh iblis dan akan selamat dalam malapetaka. Supaya kalian mempersiapkan diri dan tetap hidup, sebagai anak-anakku kuberikan tanda-tanda ini:
MALAM ITU AKAN SANGAT DINGIN. ANGIN AKAN BERTIUP DAN DALAM WAKTU SEKEJAP, BUMI AKAN MULAI BERGOYANG. DI RUMAH, TUTUPLAH SEMUA JENDELA DAN JANGAN BICARA KEPADA SIAPAPUN KECUALI ORANG YANG SERUMAH, JANGAN MELIHAT KELUAR. JANGAN INGIN TAHU KARENA INILAH MURKA TUHAN. NYALAKANLAH SEBUAH LILIN, LILIN TERBERKATI, KARENA SEMUA PENERANGAN AKAN PADAM SELAMA TIGA HARI GENAP, BERLUTUTLAH DI BAWAH SALIB DAN BERDOA. BERDOALAH ROSARIO SESUDAH TIAP SALAM MARIA, KATAKANLAH “ALLAH AMPUNILAH DOSA-DOSA KAMI, SELAMATKANLAH KAMI DARI API NERAKA DAN HANTARLAH JIWA-JIWA KE SURGA, TERUTAMA MEREKA YANG SANGAT MEMBUTUHKAN KERAHIMANMU. Maria lindungilah kami, kami mencintaiMu; selamatkanlah kami; selamatkanlah dunia. Sebutlah lima kali “Salam Ratu Suci” dan lima kali “Saya percaya akan Allah”.

ROSARIO adalah rahasia HATI-KU YANG TAK BERNODA. MARIA PERAWAN TERBERKATI diulangi tiga kali. “Saya ingin semua orang beriman ke Geraja setiap Sabtu Pertama dan Jumat Pertama dan menerima Sakramen Tobat sehingga mereka boleh menyelamatkan dunia dari kebinasaan. Saya mengingatkan lagi bahwa setiap orang yang berdoa Rosario dengan rendah hati setiap hari akan mendapat perlindungan dari Surga, dari MARIA, PERAWAN TERBERKATI, pada saat penghukuman dan saat kematian. Di bawah naungan HATI KEIBUANKU, mereka akan mati dengan tenteram dan masuk ke dunia lain. Bilamana bumi berhenti bergoyang, pada saat itu kamu akan kena racun. Mereka yang tidak percaya dan tidak mendengarkan, akan mati. Angin akan menyebarkan gas secara menetap, dan matahari akan bersinar. Mungkin kita akan bertahan hidup lewat malapetaka ini. tergantung bagaimana kebaikan kita.
Manusia harus berdoa untuk tempat disurga yang ditinggalkan oleh malaekat-malaekat yang jahat. Kita harus memahami mengapa Allah membiarkan ini terjadi.”